Culture beyond the Classroom

Fungsi Tune Up Utilities ( WIndows )


Software seperti ini pada computer layaknya seperti melakukan tune up kendaraan lo dengan menghilangkan bagian yang tidak perlu pada sistem operasi Windows XP. Fungsi TuneUp Utilities adalah memperbaiki sistem inti dari software computer yaitu sistem operasi. Untuk Windows XP, registry program dan program yang telah disimpan pada sistem operasi terkadang tidak bersih dibuang. Khususnya driver yang masih tertinggal, tetapi software sistem operasi tetap saja melakukan loading. AKhirnya, data yang disimpan tidak lagi dijalankan. Sayangnya pelaksanaan pada start program menjadi terganggu dan terkadang menjadikan sistem operasi melakukan loading program yang tidak perlu sehingga memperlambat sebuah Komp.

Tune up bukan untuk memaksimalkan, tetapi mengoptimalkan.
Yang dioptimalkan oleh TU adalah:

1. Registry Windows. Wajib untuk di optimalkan karena performance impact-nya terhadap kinerja cukup besar, selain itu registry yang error menyebabkan berbagai masalah pada windows.

2. System. Hal ini mencakup performa windows seperti Defragment, junk file, IE cookies pembersihan shortcut program-program yang hilang.

3. RAM lebih optimal. Pada kondisi standar, windows tak dapat langsung mengosongkan RAM jika anda menutup aplikasi yang cukup besar (mis. Photoshop), dengan menggunakan utility RAM, Windows segera mengosongkan dan mengisi RAM dengan program yang sesuai kebutuhannya.

4. Tampilan Icon, Boot Logo, Logon Screen. Ini hanya untuk memperindah tampilan windows anda. Selain itu, Icon yang tak standar mampu memberikan perbedaan mencolok antara Icon Virus (yang menggunakan icon standar) dengan Icon default yang telah diubah.

kurang lebih ke’ gt lah,..
semoga bermanfaat,. :D

About these ads

Filed under: INFORMATIKA, SOFTWARE, TEKNOLOGI

5 Responses

  1. […] System Information – TuneUp Undelete – TuneUp Uninstall Manager – TuneUp Update Wizard sumber: http://rob13y.wordpress.com/2011/01/04/fungsi-tune-up-utilities-windows/ Written by Anc in: Semua Artikel […]

  2. makasih atas pengertiannya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

KURSUS MEMBUAT WEB


Ikuti Private Training Web Development (Kursus Membuat Website) di kota anda dengan biaya terjangkau, di jamin bisa dan dengan materi-materi yang bisa di sesuaikan dengan kemanpuan anda, informasi lebih lanjut cek di : www.phpmu.com

free counters