Culture beyond the Classroom

Redam Emosi..??

http://id.berita.yahoo.com/lidah-buaya-dapat-redam-emosi-20110412-184400-876.html

link barusan ngebahas 5 daftar makanan yg bisa redam emosi: lidah buaya, semangka, cincau, selasih, ager2. menarik bwat dibaca dan dicari tau karna kebanyakan dari kita emang ngalamin yg namanya naik-turun emosi tiap hari. bentar seneng, bentar marah.

lidah buaya. msi jarang sih produk jadinya, kya sari lidah buaya, ato minuman lidah buaya. kadang2 susah jga nyarinya. kurang peminat ato kurang promosi ?? ga ngerti deh..jadi kalo kita emosi harus cpet2 k warung ato minimarket terdekat.

semangka. enak bgt kalo siang2 makan semangka, apalagi yg dingin. jdi klo emosi harus deket tukang buah/rujak.

cincau sma selasih, ager2. adanya di tukang es campur ato es buah. bisa juga beli cincau balok,bawa tiap ari. klo emosi, tinggal dicemilin. klo ga mempan, bisa2 tu cincau dilempar k muka org. Read the rest of this entry »

Advertisements

Filed under: bo_choy

Rokok Menghilang 2050??

sore2 buka yahoo, liat  http://id.berita.yahoo.com/rokok-akan-menghilang-di-2050-20110413-203800-814.html

katanya rokok akan menghilang di taun 2050. rokok akan menghilang, bagus! taun 2050.what?! hmm..msi lamaaaaaaaa !! gw keburu tua, keburu uda banyak racun yg masuk, keburu nyesek ama asep, ato mgkin keburu mati karna jadi perokok pasif..?!

knpa rokok harus diisep? kan bikin asep. knpa ga dikunyah aja? kya org nyirih, kan ga ngerugiin orang lain.

ga papa sih ngerokok, tpi klo perokok bisa jamin asepnya ditelen ndiri,jgn bagi2.. Read the rest of this entry »

Filed under: bo_choy

*OBAT MACHO*

saat perjalanan pulang, di bis, saya tertawa geli melihat tulisan “JUAL OBAT MACHO”. Masih tertawa sambil membayangkan hal-hal aneh. Terpikir efek *obat macho*. Apa benar ada obat seperti itu, apa manjur?? hahaha..

Kata Mbah Wiki, “Macho” is mostly a word of Spanish and Portuguese origin that describes a person displaying manly characteristics.

“Macho” berasal dari bahasa Spanyol dan Portugis yg artinya seseorang yang menampilkan karakteristik laki2.

Jadi bukan hanya laki2 yang bisa macho,perempuan pun bisa jika berpenampilan seperti laki2. Nah, tapi ada juga laki2 yang tidak berpenampilan seperti laki2 alias tidak macho. oops!! maap,klo ada yang ngerasa.. Read the rest of this entry »

Filed under: bo_choy

budget untuk pengamen !?

Pengamen, pengamen, pengamen, pengamen, dan pengamen..

saking banyaknya yang jadi pengamen,mata kita sampai2 terbiasa. Ngamen sepertinya sudah menjadi “job” favorit di jakarta. Dari yang muda bahkan balita sampai yg tua jadi pengamen. Beberapa mereka masih sekolah dan “ngamen” hanya dijadikan sampingan atau hobi. Tapi ada juga yang mengamen sebagai kegiatan utama untuk menyambung hidup katanya.

pengamen juga macem2,ada yang bersih rapi, ada yang berantakan. Ada yang bagus suaranya,ada(banyak) yang pales/cempreng. Klo bagus+ enak didenger,kynya iklas ngasi duit seribu,tpi klo pales pgn cepet2 turun bes..dalam sehari,kita bisa ketemu paling sedikit 5-6 pengamen(PP),klo tiap pengamen kita ngasi seribu,jadi sehari 5-6rbu*20 hari=100-120ribu/bulan. wow!!,lumayan juga budget buat pengamen.  Read the rest of this entry »

Filed under: bo_choy

Perempuan = Pelecehan

hari ini ada lagi kasus pelecehan yg dialamin perempuan di bis trans Jakarta yang masuk tipi (sebenernya kasusnya banyak tapi ga dilaporin)..ada beberapa yang janggal soal kasus kya gini:

1. berulang2 menyebutkan bis trans Jakarta sebagai medianya, padahal sbnernya bis2 lain pun bisa terjadi pelecehan dan lebih banyak kasusnya dan mungkin lebih parah..berhubung bis trans Jakarta ada petugas alias ‘srikiti’ nya, jadi pas si korban triak langsung pelakunya d’tangkep dan dilaporin polisi..coba klo ga ada ‘srikiti’, kasusnya jga ga bakal nyampe ke tipi.
tapi, seandainya ‘kopaja’ dan ‘metromini’ dipasang srikiti buat jagain penumpang, yang ada ga nyampe2 ke tujuan, nyampenya malah ke polsek terdekat, saking banyaknya kejadian pelecehan..  Read the rest of this entry »

Filed under: bo_choy

HALAMAN

about me friend guest book DAFTAR ISI

free counters