Culture beyond the Classroom

Gitaris Terhebat Sepanjang Masa


Musisi legendaris Jimi Hendrix dinobatkan sebagai pemain gitar terhebat sepanjang masa oleh majalah Rolling Stone, Rabu, 23 November 2011. Hendrix dipilih sebuah panel yang berisi ahli musik dan pemain gitar papan atas dunia.

“Jimi Hendrix mengguncang kesadaran kami tentang bagaimana seharusnya sebuah musik rock terpaparkan. Dia memanipulasi gitar, whammy bar, studio, dan panggung,” ujar gitaris Rage Against the Machine Tom Morello di Rolling Stone. Morello menyebut Purple Haze dan The Star-Spangled Banner sebagai lagu pamungkas Hendrix.
Hendrix dibuntuti Eric Clapton, B.B. King, Keith Richards, Jimmy Page, dan Pete Townshend dalam daftar 10 gitaris terhebat versi Rolling Stone. Daftar tersebut disesaki ikon rock ‘n’ rolls selama beberapa dekade. Panel juri yang memilih daftar tersebut juga diisi musisi kawakan seperti Lenny Kravitz, Eddie Van Halen (yang juga masuk daftar di nomor 8), Brian May, serta Dan Auerbach dari The Black Keys. Selain mereka, panel juri juga termasuk penulis senior dan editor Rolling Stone.

Daftar penuh gitaris terhebat tersebut bakal tampil di edisi khusus Rolling Stone dengan empat sampul spesial terdiri dari Van Halen, Clapton, Hendrix, dan Page.Nama Hendrix berkibar setelah tampil menggemparkan saat membakar gitarnya di Monterey Pop Festival pada Juni 1967. Ia dikenal memiliki kemampuan yang luar biasa dan menciptakan suara-suara eksperimental dari gitarnya. Hendrix meninggal dunia di London pada 18 September 1970.

Berikut ini daftar 10 gitaris terhebat versi Rolling Stone:
1. Jimi Hendrix
2. Eric Clapton
3. Jimmy Page
4. Keith Richards
5. Jeff Beck
6. B.B. King
7. Chuck Berry
8. Eddie Van Halen
9. Duane Allman
10. Pete Townshend

gimana menurut anda?? udah sesuaikah dengan pilihan anda, atau beda, ok dh tinggalkan komentar anda pada kotak komentar di bawah,..😀

Filed under: INTERNATIONAL, MISTERY, MOTIVASI, SPECIAL NEWS

One Response

  1. VALERYUS says:

    Jimi Hendrix memang Satu-satunya orang yg bisa memodifikasi suara-suara ajaib dari gitarnya. sudah meninggal saja tapi tetap menjadi nomor 1 di tangga gitaris terhebat di dunia.
    saya dapat membayangkan seperti apa jadinya bila ia masih hidup sampai sekarang. pasti dia akan membuka universitas guitarist, pasti semua gitaris-gitaris dunia akan banyak bertanya ke dia. semua lagu yg dia ciptakan akan menjadi KAABAH dari setiap musisi dunia.
    di Indonesia orang yg mempunyai skill seperti dia saya rasa cuma 1 Gugun Bluesshelter A.K.A Gugun Power Trio. sayang hanya terkenal di eropa, Singapura dan Amerika seperti orang-orang berkualitas Indonesia yang lain.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

RSS Download Area RSS

free counters

%d bloggers like this: