Culture beyond the Classroom

Secretly a Geek


Membaca tulisan ini membuat gw senyum-senyum sendiri. Santai, bukan dalam arti jadi stres atau apa, jadi kalau mau buka link-nya sya buka saja. Intinya, setiap orang memiliki sisi lain dalam kehidupannya daripada yang dia tunjukkan ke banyak orang. Itu gunanya mengenal orang lebih dekat. gw sendiri juga sering merasa, image yang gw tampilkan ke banyak orang sebenarnya tidak merepresentasikan karakter gw yang sebenarnya. So, gw ini juga secretly a geek… mungkin. Atau sebenarnya nggak secretly, ya, emang geek? Hahaha.

Dengan terang-terangan menyontek penulisan artikel tersebut, gw juga pengen membongkar (sedikit dari sekian banyak) sisi menyedihkan dalam hidup gw yang mungkin kelihatan keren,.. :P

Apa yang kamu lakukan pas liburan/weekend?

Coba gw bisa jawab gini:

Jalan-jalan sama teman-teman, nongkrong.. kadang makan keluar bareng adik cewek sambil cerita2. Kalau lagi beruntung, ngedate lah.

Faktanya:

90% di depan komputer, ngenet. Kadang kalau bosan gw jalan-jalan sebentar, lalu masak mie. Kalau sudah bosan sekali gw cari teman, maksa jalan-jalan atau maen billiard, yang pada akhirnya cuma jadi rencana hanya karena di luar gerimis sedikit.

Apakah kamu termasuk orang yang populer?

Coba gw bisa jawab gini:

Iya lah… tiap gw datang ke kampus, gw biasa disapa semua orang. gw sering ketemu kenalan di bioskop, di tempat makan, apalagi kalau sekedar ke KPFT misalnya. Joss.

Faktanya:

Lumayan lah, paling nggak orang pernah liat mukanya lah (karena cuma sedikit). Tiap gw datang ke kampus, gw sering disapa hanya teman-teman lokal aj yang dh sering gw  jumpai, itu pun gak selalu, dan ada juga senior2 yang gw nggak pernah hafal namanya. Lalu gw sering berusaha menyapa semua yang gw kenal. atau hanya berdiam diri aja.

Apa yang kamu lakukan di malam tahun baru kemarin?

Coba gw bisa jawab gini:

Melewatkan detik-detik pergantian tahun bareng teman-teman donk, nonton kembang api sambil niup terompet. Atau datang ke konser tahun baru sama keluarga. Atau ikut pengajian dan dzikir merefleksikan dan mengintrospeksi diri selama setahun terakhir.

Faktanya:

Masih di depan komputer lah dan nonton TV di rumah,  klo bruntung nnti teman2 gw ada juga yang datang 1 atau 2 orang kerumah, kadang ngajak Pesta Berbeque, atau cuma temanin gw nonton TV. hahahaaaa, mnyedihkan,..

Sebagai mahasiswa apa kegiatanmu selain kuliah?

Coba gw bisa jawab gini:

KMTF, BEM, dan beberapa UKM populer. Pokoknya CV penuh lah.

Faktanya:

gw cuma bantuin teman baikin komputer, itupu klo ada, dan skrg dh mulai  bisnis online yang kadang klo lagi beruntung bisa sngat membantu nambah blanja gw, lumayann,. heheeee,..

Apa sih yang kamu lakukan kalau online?

Coba gw bisa jawab gini:

Menyapa teman-teman lah, chatting. Membalas komentar-komentar di facebook, baca email, lalu update berita-berita keren. Habis itu ngeblog atau sharing kata-kata keren bahasa Inggris di twitter.

Faktanya:

Nungguin teman dekat online, kadang itu pun nggak disapa. Kalau ngeblog sih jelas ini ya hahaha. Buka plurk, facebook, dan jangan lupa berterimakasih kepada google dan google translate yang membuat kata-kata gw tampak pintar dan sok tahu padahal itu cuma hasil googling saja.

Sebenarnya gw lebih suka untuk dikenal apa adanya, tapi terkadang tuntutan pasar membuat gw sedikit mundur dan menarik diri sehingga orang sulit mengetahui gw sebenarnya. Percayalah, gw juga aneh kok. Okeee, mungkin nggak usah ngomong gitu sudah kelihatan kok ya hahaha. Tapi tetap saja, ada bagian-bagian dari diri gw yang baru gw keluarkan kalau sudah bersama 0rang-orang yang benar-benar gw percaya. heheheee,..

by : Robby prihandaya

Filed under: KULIAH, MISTERY, MOTIVASI, SPECIAL NEWS

Leave a Reply

RSS Download Area RSS

free counters

