Culture beyond the Classroom

Kalahkan Rasa Malas di Kantor


Tahukah Anda, beberapa kebiasaan kecil sehari-hari bisa menyedot semangat kerja.

Habit Buruk:

1. “Duduk lama bikin tubuh belakang melengkung,” ujar Mike Siemens, Direktur Exercise Physiologi
2. Membalas pesan di handphone bisa menarik otot leher, menyebabkan sakit leher dan kelelahan
3. Mengunyah permen selama 90 menit di gym bisa turunkan level energi Anda hingga 10-20 menit
4. “Stres bisa menyebabkan napas Anda menjadi dangkal, serta menghalangi asupan oksigen,” kata Peggi Holt, terapis Live Management.

Lebih Sehat:

1. Berdirilah sejam sekali. Tangan meraih bagian belakang tubuh, lalu miringkan tubuh ke samping. Lakukan 6-8 repetisi.
2. Satukan kedua tangan, bentuk huruf L. Taruh di dagu lalu dorong dagu ke belakang perlahan, 6 repetisi/jam
3. Jangan kosongkan perut lebih dari tiga jam. Jika Anda ingin mengudap sebelum olahraga sebaiknya pilih apel
4. Ketika Anda merasa stres atau pekerjaan sedang banyak-banyaknya, ambil tiga menit untuk menarik napas perlahan dan dalam. Lalu gunakan semua indera Anda untuk membayangkan sesuatu yang menenangkan, seperti berbaring di pantai atau santai di pegunungan.

Filed under: INDONESIA KU, INTERNATIONAL, KESEHATAN, MISTERY, MOTIVASI, SPECIAL NEWS, TIPs & TRIK

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

RSS Download Area RSS

free counters

%d bloggers like this: