Culture beyond the Classroom

Perempuan = Pelecehan


hari ini ada lagi kasus pelecehan yg dialamin perempuan di bis trans Jakarta yang masuk tipi (sebenernya kasusnya banyak tapi ga dilaporin)..ada beberapa yang janggal soal kasus kya gini:

1. berulang2 menyebutkan bis trans Jakarta sebagai medianya, padahal sbnernya bis2 lain pun bisa terjadi pelecehan dan lebih banyak kasusnya dan mungkin lebih parah..berhubung bis trans Jakarta ada petugas alias ‘srikiti’ nya, jadi pas si korban triak langsung pelakunya d’tangkep dan dilaporin polisi..coba klo ga ada ‘srikiti’, kasusnya jga ga bakal nyampe ke tipi.
tapi, seandainya ‘kopaja’ dan ‘metromini’ dipasang srikiti buat jagain penumpang, yang ada ga nyampe2 ke tujuan, nyampenya malah ke polsek terdekat, saking banyaknya kejadian pelecehan.. 

2. ga ada pelaku yang bener2 dapet hukuman
beberapa kasus yang nyatanya udah dilaporin, pelaku malah bebas hanya dengan buat surat pernyatan tidak mengulangi lagi, karna ga ada saksi. kesel banget kan dengernya..??
nah, makanya buat teman2 perempuan yang mengalami, saya mau ngasi saran2 aja sesuai pengalaman saya sebagai penumpang bis..bukan sekedar saran, tpi sudah diuji di kehidupan saya sehari2:

a. klo naek bis bagusnya di pintu depan, klo ga kepepet mendingan nunggu bis lain..karena di blakang banyak penumpang laki2 pastinya rawan pelecehan. tpi, harus dicurigai klo di pintu depan banyak cowoknya,bisa aja mereka emang niat ’empet2an’ ama cewek2..

b. klo terpaksa empet2an, harus slalu waspada, liat kanan kiri, klo bisa blakang jga. biasanya muka pelaku pelecehan sangat tenang, sayangnya muka doang yg tenang, anggota tubuh yg lain malah ga tenang cenderung aktif..teruatama tangannya,

c. klo mulai ada yg gesek2 dan terus2an, perempuan tu harus berani teriak ato bentak aja skalian, biar tu orang malu 1 bis..
saya beberapa kali ngalamin kya gini, 2 kali yang trakir, saya melotot dan ngebentak mereka, hasilnya, ga sampe 10 detik mereka langsung turun karna malu diliatin orang se-bis..

pelaku kejahatan fisik maupun nonfisik di Indonesia tu masi untung karna Indonesia negara hukum, bukan negara agama(Islam) kya negara2 arab. menurut imajinasi saya, klo di hukum Islam mencuri hukumannya potong tangan, lalu klo melakukan pelecehan seksual hukumannya potong ‘itu’ doonk..

rasain deh..!!
makanya, bagi para lelaki, jagalah ‘itu’ mu, jangan sampe macem2 di tempat umum trutama di bis.
klo masi ada yg nekat, saya sumpain ‘itu’ nya ilang..!! ga bakal dijual di toko ‘spare part’..cari aja kalo ada..replikanya sih ada di bali, tgl pilih ukurannya..

udahan ah, ntar pada ngbayangin lgi..?!

by : bo_choy

Filed under: bo_choy

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

RSS Download Area RSS

free counters

%d bloggers like this: