Culture beyond the Classroom

Dilema Soekarno-Hatta


Bung Karno dan Bung Hatta sedang malu, malu sekali..
Pasalnya, nama besar mereka yang diabadikan menjadi nama bandara internasional ibukota metropolitan ini kini diingat jeleknya saja. Padahal patung beliau-beliau berdiri gagah di depan pintu masuk bandara. Besarnya patung mereka tentu didahului dengan nama besar yang menukir sejarah.
Tapi..tapi..tapi, seribu tapi mengawali kalimat orang-orang yang lalu lalang di dalam bangunan bandara.
Didominasi warna merah kecoklatan membuat bandara terkesan gelap dan suram. Ditambah tempat duduk yang tidak mencukupi, menimbulkan keruwetan. Orang-orang yang menunggu terpaksa berdiri, kadang mereka dengan santai “ngemper” di lantai bandara.
Bung Karno dan Bung Hatta masih malu..
Nama Bung Karno sendiri dikenal luas dari jamannya hingga sekarang yang ikut juga mengangkat nama Indonesia diantara negara-negara tetangga..tapi kenapa bandara kita sangat “old fashion”. padahal negara kita lebih besar daripada negara tetangga, kurang apa kita? kurang modal? saya rasa tidak. kurang informasi? tidak juga. mungkin kurang malu. Thailand saja yang selalu ribut bisa membangun bandara megah, malaysia juga..singapore paling dulu terkenal dengan konsep bandara sebagai shopping mall..kalau saja kita malu, kita pasti bisa membangun gedung bandara yang modern lebih keren dari mereka.
Bandara tidak hanya stasiun tempat naik turun pesawat, tapi juga “first impression” terutama bagi wisatawan mancanegara.
Yang juga mengganggu adalah banyaknya orang-orang yang tidak berkepentingan ikut berseliweran di dalam bandara. Calo-calo, penjual parfum,dan lain-lain.
Ini kan bandara bukan terminal, harusnya kita merasa aman, bukannya malah was-was..

yaaa..semoga Bung Karno dan Bung Hatta tidak berlama-lama malunya, semoga bandara internasional ini segagah namanya..jangan buat patung Soekarno-Hatta stress..

by : bo_choy

Filed under: bo_choy

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

RSS Download Area RSS

free counters

%d bloggers like this: