Culture beyond the Classroom

Microsoft Office 2011 versi Mac


Microsoft secara resmi meluncurkan Office For Mac 2011 untuk pasar Indonesia melalui distributor PT Sistech Kharisma.

Seri baru Office For Mac 2011 ini menawarkan aplikasi serta fitur terkini bagi para pengguna Mac untuk bisa mewujudkan ide-ide mereka melalui dokumen yang berpenampilan profesional yang dapat digunakan oleh lintas platform.

Office for Mac 2011 hadir dalam dua edisi :

Edisi ‘Home and Student’ yang mencakup Word untuk Mac, PowerPoint untukMac, Excel untuk Mac dan Messenger untuk Mac. Harga ritelnya pun ada dua, yakni USD179 (satu lisensi) dan USD209 (tiga lisensi untuk Paket Keluarga).
Edisi ‘Home and Business’ yang mencakup PowerPoint untuk Mac, Excel untukMac, Messenger untuk Mac dan Outlook untuk Mac. Harga ritelnya sekira USD269 (satu lisensi) dan USD349 (dua lisensi multi keemasan).

Fitur Baru Office for Mac 2011

Office For Mac 2011 juga menggabungkan berbagai fitur luar biasa yang dapat ditemui pada versi terbaru dari Office 2010 untuk Windows seperti

‘The New Ribbon’ menciptakan pengalaman intuitif bagi pengguna Mac.Office for Mac yang sudah dikenal, sehingga pengguna dapat merasakan keunggulan new ribbon tanpa harus membuat wheel yang baru lagi.
‘Template Galleries’ yang memberikan kemudahan bagi pengguna, akses yang terorganisir bagi berbagai jenis template online maupun custom template
Sparklines yang secara visual merangkum data pengguna dengan menggunakan grafik yang sangat kecil. Sparklines di Microsoft Excel For Mac 2011 juga kompatibel dengan Microsoft Excel 2010.
‘Dynamic Reorder’ membantu pengguna menyederhanakan rancangan yang rumit. Menampilkan juga secara instan dan 3D dari semua tingkatan pada halaman Publishing Layout.

..

Microsoft Office 2011 versi Mac ini, memang mengalami beberapa pembenahan seperti kemampuan edit foto, hadirnya Outlook 2011, hingga dukungan visual basic.

Outlook 2011 merupakan aplikasi baru yang dipaketkan dalam Microsoft Office untukMac. Namun sayang, aplikasi ini hanya tersedia pada Office 2011 edisi Home &Bussines.

Microsoft Office 2011 versi Mac kini memiliki kemampuan menyimpan dokumen ke dalam SkyDrive, yakni layanan penyimpanan berbasis cloud yang dimiliki olehMicrosoft.

Microsoft Office 2011 versi Mac ini juga memiliki template gallery, yakni sebuah fitur yang memungkinkan pengguna utuk melihat seluruh dokumennya dalam bentuk thumbnail. Sehingga dijanjikan bakal memberikan pengalaman yang berbeda ketika menggunakannya.

Kemampuan mengedit foto mungkin terbilang baru dalam jajaran Microsoft Office 2011 versi Mac. Fitur ini memungkinkan pengguna melakukan peolahan foto dasar melalui Word atau pun Power Point.

Kompatibilitas terhadap script berbasis visual basic pun kini dihadirkan kembali setelah absen pada versi sebelumnya. Konon, banyak pengguna Office 2004 untuk Mac enggan mengupgrade produknya lantaran tidak ada dukungan terhadap visual basic.

Filed under: INTERNATIONAL, SOFTWARE, SPECIAL NEWS

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

RSS Download Area RSS

free counters

%d bloggers like this: