Culture beyond the Classroom

Si Pembuat Kerusakan!


Semakin pintar manusia, maka ia semakin membuat kerusakan dimuka bumi ini.
Manusia dengan ilmu dan budayanya membuat kendaraan berupa mobil dan motor yang sehari-hari adalah alat yang tidak dapat terlepas dari kita “manusia”, dan karena alat itu diciptakan, udara menjadi tercemar oleh asap yang ditimbulkan oleh kendaraan itu, selain itu cadangan sumber daya alam minyak bumi yang dipakai untuk bahan bakar semakin menipis. “Manusia” menggunakannya secara berlebihan dan tidak bisa mencari solusi untuk permasalahan tersebut, malah semakin dibuat pusing dengan ciptaannya sendiri. Pusing karena macet, pusing karena mogok, pusing dengan pajak, pusing dengan uang parkir, dan pusing karena banyak hal. “Manusia” dengan akalnya membuat rokok untuk di konsumsi banyak orang, yang sangat memberikan dampak buruk bagi “Manusia” itu sendiri. Menjadikan penyakit dan bahkan menyebabkan kematian. Sampai sekarang pecandu rokok semakin meningkat, Perusahaan-perusahaan rokok semakin bertambah dan semakin jaya dan sukses, dan “Manusia” semakin banyak mati karena rokok.

Manusia dengan akalnya membuat club malam, untuk menipu “Manusia” lainnya, dan ternyata sangat banyak manusia yang tertipu olehnya. Beramai-ramai datang kesana, semakin hari club-club malam semakin penuh dengan “Manusia”, dan club-club malam semakin lama bertambah banyak. Saling bersaing memberikan fasilitas yang terbaik. “Manusia” dengan bodohnya menyia-nyiakan waktu dan menghambur-hamburkan uang pergi kesana. Tempat maksiat yang mendatangkan banyak dampak buruk, tapi sampai sekarang “Manusia” belum tau cara mengtasinya.

“Manusia” menebang hutan untuk kepentingan dirinya sendiri, memperkaya diri sendiri. Tanpa memikirkan alam, tanpa memikirkan sang Pencipta, tanpa memikirkan orang banyak, tanpa memikirkan masa depan anak cucunya. Akibat perbuatannya, menimbulkan banjir, memusnahkan satwa yang hidupnya bergantung pada hutan, menimbulkan dampak global warming, terjadinya bencana alam dan dampak buruk lainnya. Tapi apa yang dilakukan oleh “Manusia”? Memperbaikinya kah? Tidak. “Manusia hanya diam saja. Bahkan semakin maju sebuah kota, maka semakin musnah pula hutan yang harusnya sebagai penyeimbang alam. Manusia terlalu berlebihan mengeksploitasi alam.

Inilah “Manusia”. Menciptakan sesuatu, Membuat sesuatu, Merubah sesuatu, tapi tidak bisa memperbaikinya, tidak mampu mengendalikannya, tidak mampu mengatasinya. “Manusia” memang selalu membuat kerusakan dimuka bumi ini.

Bahkan “Ilmu” itu sendiri semakin ternodai karena ulah “Manusia” itu sendiri. Dengan Ilmunya merusak alam. Dengan ilmunya melaknat kehidupan. Dengan ilmunya merugikan orang lain. Dengan ilmunya menipu orang lain.

Bukankah para “Koruptor”, “Pejabat” yang menipu rakyat, “Hakim, Jaksa, Pengacara, dan Polisi” yang mempermainkan keadilan di Negeri ini adalah orang yang ber “Ilmu”, bahkan lebih ber “Ilmu” dari rakyat Jelata. Mereka dengan “Ilmu” nya menipu bangsa, memprmainkan keadilan, mejajah bangsanya sendiri.
Ternyata “Manusia” tidak hanya pandai membuat kerusakan di muka Bumi dan merugikan sesamanya, Membuat Tuhan Murka, tapi juga ternyata membuat “Ilmu” menjadi hina.

Filed under: KESEHATAN, MISTERY, MOTIVASI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

RSS Download Area RSS

free counters

%d bloggers like this: