Culture beyond the Classroom

Empat Hal Yang Paling Sulit Dilakukan


Hidup di dunia tentu kita selalu menginginkan yang terbaik, dengan melakukan hal-hal yang membuat orang-orang disekeliling kita merasa nyaman dan tentram, meski terkadang hal-hal tersebut tidak dapat dibenarkan oleh agama, melakukan hal-hal yang bertentangan dengan jiwa kita akan terasa begitu sulit kita lakukan meski terkadang hal tersebut dianggap baik oleh agama. Disini saya akan sebutkan empat hal yang paling sulit dilakukan meski hal itu dianggap baik oleh agama.
1. Memaafkan ketika sedang marah: ketika hati kita tersakiti akan begitu sulit bagi kita untuk memaafkannya, karena hati kita seakan tidak rela untuk melakukan semua itu, padahal memaafkan adalah suatu hal yang bisa membuat perseteruan itu sirna.

2. Bersedekah ketika fakir: Apalagi yang fakir, yang kaya saja enggan untuk bersedekah. Padahal, kalau disadari sedekah yang kita berikan akan diganti sepuluh kali lipat. Wowww!!!
3. Tidak melakukan dosa ketika sepi: Melakukan sesuatu yang sangat kita senangi dan ternyata hal itu tidak dibenarkan oleh agama tentu kita akan merasa malu jika kita melakukannya didepan orang lain, namun ketika kita lagi sendiri dan tak seorangpun yang melihat kita akan terasa sangat sulit bagi kita untuk tidak melakukannya.
4. Berkata kebenaran terhadap orang yang ditakuti atau kita harapkan belas kasihnya: ini yang terakhir hal yang paling sulit kita lakukan, disebabkan tak ada keberanian sedikitpun untuk mengatakan pada orang tersebut, meski sudah jelas orang tersebut melakukan salah.

Filed under: ISLAM, MOTIVASI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

RSS Download Area RSS

free counters

%d bloggers like this: