Culture beyond the Classroom

6 Cara Wanita Tetap Eksis Usai Putus Cinta


BUTIRAN air mata itu masih saja membasahi kedua pipi Anda. Rupanya, keputusan si dia mengakhiri kisah cinta belum bisa Anda terima dengan lapang dada. Anda akui masih mencintainya.
Namun ternyata, si dia sudah membuat keputusan bulat. Anda pun kini harus bisa mengambil semua keputusan sendiri, tanpa bantuannya lagi.

Meski berat untuk melewatinya, Anda tidak boleh putus asa. Berikut beberapa cara untuk wanita tetap eksis usai putus cinta, seperti dilansir eHow.

1. Ini terdengar klise, tapi benar-benar memberikan manfaat positif. Buatlah daftar semua hal yang mengganggu tentang dia, bagaimana dia memperlakukan Anda atau memenuhi kebutuhan Anda. Juga sertakan kutipan dari teman-teman dan anggota keluarga yang menilainya tidak layak untuk Anda. Simpan daftar berguna ini dan baca kembali jika Anda selalu ingat dia.

2. Buat daftar lain dari semua hal yang Anda inginkan dan butuhkan dalam sebuah hubungan. Jelaskan tipe pria yang Anda inginkan. Bandingkan secara detail sosok pacar lama dengan pria ideal Anda saat ini. Jika mereka sangat berlawanan, berarti Anda sudah siap mengawali hubungan baru dengan pria lain.

3. Terimalah keputusan itu dengan sikap positif dan Anda juga membutuhkan waktu untuk melupakannya. Mungkin sebulan atau tiga tahun. Berikan Anda waktu khusus untuk merenungkan segala hal yang telah dialami bersama dengannya selama ini. Ketahuilah bahwa pada waktunya, hidup Anda akan berubah dan merasa lebih baik lagi.

4. Jangan mencoba untuk menghubungi mantan pacar Anda. Sekarang adalah waktu untuk penutupan. Jika Anda terus menghubunginya dan berusaha untuk menjadi “teman” dia, Anda tidak akan sembuh dari luka putus cinta.

5. Tempatkanlah diri Anda sebagai prioritas utama. Luangkan waktu untuk memasak atau membeli makanan sehat untuk diri sendiri. Gabung dengan kelas fitnes atau pergi berbelanja pakaian. Bisa juga ke tempat spa jika memiliki uang cukup. Jika tidak, uangnya bisa ditabung saja. Jangan biarkan diri Anda terlibat dengan perilaku yang berbahaya, seperti pesta dengan meneguk minuman beralkohol.

6. Ini hanya masalah waktu dan Anda akan menemukan hubungan baru. Pikirkan secara positif bahwa keputusan tersebut adalah tepat dan Anda bisa melangkah pada kehidupan yang lebih baik kelak.

Filed under: CINTA, KESEHATAN, MISTERY, MOTIVASI, SPECIAL NEWS, TIPs & TRIK

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

RSS Download Area RSS

free counters

%d bloggers like this: