Culture beyond the Classroom

Pelajar Korut Lakukan Sumpah Setia


Mahasiswa Korea Utara (Korut) melakukan sumpah setia terhadap negaranya, ditengah polemik serangan ke Korea Selatan (Korsel). Mereka bahkan bersedia untuk mengorbankan nyawa untuk negaranya.

Sumpah yang dilakukan para pelajar ini tentunya dapat menimbulkan provokasi baru di masa depan, menyusul serangan yang dilakukan militer Korut ke Korsel 23 November lalu.
Sumpah setia ini menurut laporan Daily Nk, Jumat (3/12/2010) dilangsungkan di Akademi Teknik Metalurgi dan Pertambangan Chongjin. Seluruh mahasiswa dan dosennya pun melakukan sumpah setia ini saat dilangsungkan pertemuan mengenai “Janji Loyalitas”.
Pertemuan itu juga menghasilkan sumpah para mahasiswa, “untuk maju ke baris depan peperangan, dibawah kepemimpinan Jenderal (Kim Jong Il) dan putranya Kim Jong Un jika negara dalam keadaan perang dengan Korea Selatan serta Amerika Serikat (AS).
Menurut sumber dari Daily Nk mengatakan jika beberapa universitas di Pyongyang dan provinsi lain juga mengadakan pertemuan serupa sejak 26 November lalu.

Filed under: INTERNATIONAL

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

RSS Download Area RSS

free counters

%d bloggers like this: