Culture beyond the Classroom

Tips Hilangkan “Racun” Dalam Mie Instant


Bagi yang tidak memiliki dana lebih untuk membeli makanan sehat, maka biasanya mie instan-lah yang jadi pilihan (hehe mahasiswa jg nih)🙂 . Berikut ada beberapa tips yang bisa membantu Anda untuk mengurangi kadar ‘racun’ yang terkandung di mie instan. Mari kita simak bersama.

Didihkan air yang agak banyak, tunggu sampai air benar-benar mendidih. Setelah itu, pisahkan air menjadi dua bagian (tuang ke dalam dua panci berbeda).
Masukkan mie ke panci pertama (atau panci pencuci lilin mie), dan didihkan kembali. Tunggu hingga air menjadi agak menguning (ini tanda bahwa lapisan lilin yang terdapat di permukaan mie instan mulai luntur). Setelah itu, angkat dan tiriskan.

Jika Anda menginginkan mie instan kuah, masukkan mie yang telah ‘dicuci’ ke dalam panci kedua, didihkan sebentar, sambil menambahkan sayur atau telur jika Anda suka.

Nah, dijamin mie instan lebih ‘aman’ jika dimasak hingga dua kali. Selamat mencoba!

Filed under: SPECIAL NEWS

2 Responses

  1. CompilationVideoGame's Blog says:

    bukannya vitamin & mineralnya akan hilang mas

  2. rob13y says:

    kyaknx emg gt,.. total energi yang didapatkan dari semangkuk mie instan kemasan 75 gram hanya sekitar 350 kilokalori energi yang berasal dari 8 gram protein, 15 gram lemak, 45 gram karbohidrat, serta protein dan vitamin lainnya. Untuk itu, CBTCRholic sebaiknya menambahkan bahan-bahan lain untuk meningkatkan mutu gizi mie instan yang CBTCRholic konsumsi seperti telur yang dapat meningkatkan kadar protein serta sayur-sayuran untuk meningkatkan kadar vitamin dan mineral seperti kol, sawi, tomat, dan lain,. ok,..ok,.🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

RSS Download Area RSS

free counters

%d bloggers like this: