Culture beyond the Classroom

Kelompok Bersenjata Diduga Akan Serang Polsek Lagi


Satu jam baku tembak antara jajaran Polda Sumatera Utara dan delapan pria bersenjata di Desa Dolok Sagala, Kecamatan Dolok Masihul, Sumatra Utara, melumphkan setidaknya empat orang.

“Empat orang tersangka berhasil dilumpuhkan. Tiga di antaranya tewas akibat baku tembak. Mereka bernama Zulkarnaen, Taufik Hidayat, Tausi. Sedangkan satu orang yang bernama Aswardedi dibawa ke rumah sakit karena luka parah,” ujar Wakapolda Sumut Brigjen Pol Syafruddin saat dihubungi okezone, Sabtu (2/10/2010).

Syafruddin menjelaskan, kelompok tersebut diduga akan melakukan serangan ke Mapolsek Hamparan Perak, Deli Serdang, untuk keduakalinya.

“Terjadi sekitar pukul 12.05 WIB, antara delapan anggota bersenjata dengan anggota kepolisian yang akhirnya anggota kami bisa melumpuhkan tiga orang dan satu orang terluka parah. Sedangkan empat orang lainnya masih dalam proses pengejaran,” papar Syafruddin.

Dia menambahkan, satu anggota Brimob juga terbembak. “Sebenarnya ini kelompok lanjutan yang dua malam lalu menyerang. Kami menyakinkan bahwa kelompok ini merupakan masih satu kelompok dengan yang menyerang kemarin. Indikasinya Kapolsek sendiri yang melihat orang-orangnya dan ternyata sama,” jelasnya.

Untuk mentantisipasi serangan kelompok bersenjata, tutur Syafruddin, penjagaan ketat masih diberlakukan di seluruh Mapolsek di Sumatera Utara. Polisi juga melakukan patroli dan penjagaan di jalan-jalan yang menjadi pintu masuk dan keluar di Sumut.

Filed under: SPECIAL NEWS

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

RSS Download Area RSS

free counters

%d bloggers like this: