Culture beyond the Classroom

Microsoft: Era Blu-Ray Akan Segera Berakhir


Microsoft telah menegaskan sikapnya untuk menolak menggunakan format Blu-ray sebagai format multimedia seperti yang digunakan oleh Sony dan PS3.

Microsoft selalu berapi-api membela keputusannya untuk tidak menambahkan drive Blu-ray yang mahal ke sistem konsol game Xbox 360. Padahal, Blu Ray dipercaya sebagai format yang mumpuni dalam menyimpan konten berkualitas setara high definition (HD).

“Saya pikir orang mungkin awalnya telah berbicara tentang kurangnya drive Blu-ray di Xbox. Tapi kini, mereka sekarang menyadari betapa keputusan cerdas itu adalah untuk menjaga harga rendah, dan benar-benar Blu-ray akan segera ditinggalkan,” terang salah satu bos Microsoft Xbox Inggris Stephen McGil, seperti yang diberitakan Tech Radar, Jumat (24/9/2010).

“Kami menawarkan konten kualitas 1080p full HD Blu-ray dengan streaming secara langsung, tidak perlu download, tidak ada penundaan. Jadi, siapa yang membutuhkan Blu-ray lagi?” tambahnya.

Pernyataan ini sudah jelas bahwa Microsoft tidak akan menambahkan fungsionalitas Blu-ray ke dalam konsol. Tapi Full HD 1080p kualitas streaming tersedia untuk semua konsolnya, karena memang streaming menjadi alternatif Microsoft untuk melepaskan Blu Ray.

Filed under: OPERATING SYSTEM, SOFTWARE, TEKNOLOGI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

RSS Download Area RSS

free counters

%d bloggers like this: