Culture beyond the Classroom

Facebook Tuntut Teachbook karena Kesamaan Nama


Facebook menuntut Teachbook.com, sebuah situs baru komunitas untuk para guru, karena kesamaan nama.

Menurut dokumen-dokumen dari pengadilan, Facebook menuntut pihak Teachbook karena “mendompleng ketenaran dan nama besar Facebook”, seperti yang dikutip dari Telegraph, Sabtu (28/8/2010).

Facebook, yang memiliki lebih dari 500 juta pengguna tersebut, juga menuntut Teachbook karena alasan “disilusi merk dagang dan kompetisi yang tidak sehat”.

Teachbook, perusahaan yang juga berasal dari Amerika ini, rencananya akan diluncurkan secara penuh akhir tahun ini. Sampai saat ini Teachbook baru memiliki jumalha anggota sebanyak 47 orang saja.

Greg Shrader, managing-partner di Teachbook, mengatakan bahwa Facebook melihat dirinya sebagai ‘serakah’. “Kami hanyalah perusahaan yang terdiri dari dua orang – Saya tidak tahu bagaimana bisa sebuah perusahaan jutaan dollar melihat situs kecil seperti kami sebagai ancaman,”

Shrader menambahkan bahwa depatemen hak cipta dan paten AS menyetujui ketika Teachbook mendaftarkan namanya di tahun 2009.

Sementara dari pihak Facebook menuduh Teachbook dengan tuduhan “menciptakan persaingan situs jejaring sosial dengan pendekatan untuk menjadi Facebook untuk para ‘guru’. Mereka juga
mengatakan bahwa bukan masalah kalau Teachbook menggunakan kata “book”. Akan tetapi karena fitur-fitur mereka yang mirip dengan Facebook.

Filed under: SOCIAL NETWORK

One Response

  1. […] Baca Detail : Facebook Tuntut Teachbook karena Kesamaan Nama « Culture beyond … […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

RSS Download Area RSS

free counters

%d bloggers like this: