Culture beyond the Classroom

Ikuti Jejak Facebook, Google Bikin Film


Setelah buku tentang Google telah diterbitkan tahun 2009 kemarin, kini giliran film tentang Google yang akan segera diluncurkan.

Banyak perusahaan-perusahaan internet yang mulai membuat dokumentasi (entah itu buku maupun film) mengenai perusahaannya. Contohnya adalah film ‘The Social Network’, sebuah film mengenai Facebook dan pendirinya Mark Zuckerberg, yang akan tayang di bioskop bulan Oktober nanti. Kini giliran Google yang akan dibuatkan film dokumenternya, seperti yang dikutip dari Mashable, Jum’at (20/8/2010).

Sebelumnya, di akhir tahun 2009 buku tentang Google yang berjudul ‘Googled: The End of the World As We Know It’ juga sudah diterbitkan. Buku tersebut ditulis oleh Ken Auletta, kolumnis dari The New Yorker.

Segrey Brin dan Larry Page, pendiri dari Google, telah bekerjasama dengan Groundswell Production dan produser John Morris untuk membuat film layar lebar mengenai situs search-engine tersebut.

Pengerjaan film tersebut masih di tahap awal. Michael London (Groundswell Production) dan Morris sedang merencanakan pendanaan film tersebut dan menggunakan buku karya Auletta
sebagai sumber cerita. Sampai saat ini belum ada pengumuman siapa yang bakal membintangi film tersebut.

Film tentang Google tanpa ragu pasti bakal menarik orang-orang yang berminat di bidang teknologi. Hanya saja mereka (pihak produser) nampaknya harus berpikir keras, bagaimana supaya film ini bisa diterima di masyarakat luas.

Filed under: google

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

RSS Download Area RSS

free counters

%d bloggers like this: