Culture beyond the Classroom

Foto Tentara Israel di Facebook Dikecam Palestina


Sebuah foto milik salah satu mantan tentara Israel di Facebook kembali dikecam banyak kalangan. Pasalnya, di foto tersebut menampilkan pelecehan Israel terhadap Palestina.

Di foto tersebut terpampang seorang mantan anggotanya menaruh foto diri beserta tawanan Palestina yang matanya tertutup. Di dalamnya juga terlihat perempuan itu bersilang kaki dan tersenyum dengan latar belakang beberapa tawanan yang tertutup matanya.

Aksi ini tak pelak membuat Juru bicara pemerintah Palestina Ghassan Khatib geram. Dia mengutuk dan sangat sedih melihat bagaimana Israel memperlakukan warga Palestina, khususnya yang berada di Tepi Barat.

“Mereka sangat bangga menghina Palestina. Mereka begitu tidak adil, tidak bermoral dan korupsi. Ini ditunjukkan dalam foto tersebut,” sebut Khatib, seperti yang dilansir Telegraph, Rabu (18/8/2010).

Sementara itu, menurut Kapten Barak Raz, juru bicara militer Israel, pihaknya tengah mendalami kasus ini dan berjanji akan membawa pelaku pengunggah foto di Facebook tersebut ke mahakam militer.

“Ini merupakan pelanggaran serius atas moral dan kode etik prajurit. Mereka seharusnya melayani publik saat bekerja. Saya yakin dia akan akan disidang dalam mahkamah militer,” klaimnya.

Filed under: SOCIAL NETWORK

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

RSS Download Area RSS

free counters

%d bloggers like this: