Culture beyond the Classroom

Karena Paten, Palm Diincar Apple & Google


Kendati Palm sudah resmi diakusisi oleh Hewlett-Packard (HP), namun pada kenyataanya perusahaan tersebut tetap menjadi perusahaan lain.

Dari banyak perusahaan yang ingin membeli Palm, dua raksasa Apple dan Google dikabarkan paling getol dalam mengincar Palm. Mereka mengincar Palm alasannya karena kedua perusahaan melihat beberapa teknologi dan inovasi yang berpotensial cukup besar.

Dilansir melalui Cnet, Jumat (16/7/2010), bahkan Apple sudah mengajukan tawaran resmi terutama untuk mengambil alih hak paten yang sudah dibuat oleh Palm. Untuk penawaran ini, Apple rela menjalankan dua sistem operasi yang berbeda.

Begitu pula dengan Google, yang sangat tertarik dengan beberapa inovasi yang dimiliki Palm. Namun, Google akhirnya menyerah setelah tidak berhasil membuat Palm melepas perusahaannya ke raksasa internet itu.

Selain Google dan Apple, nama lain yang disebut-sebut juga bertarung memperebutkan Palm adalah Research in Motion (RIM), HTC dan Lenovo. Akan tetapi ketiganya harus kandas juga di tengah jalan.

Akhirnya, HP sendiri menjadi pemenang dengan mengakusisi Palm sebesar USD1,2 miliar. Kehadiran Palm sebagian bagian dari HP, tentunya menjadi langkah penting untuk melawan HTC, RIM, Google, ataupun Apple. Apalagi mereka mempunyai modal penting bernama, WebOS.

Filed under: google

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

RSS Download Area RSS

free counters

%d bloggers like this: