Culture beyond the Classroom

Facebook Lirik Asia


Facebook berkomitmen untuk serius menggarap pasar Asia dan Rusia untuk menjaga posisi mereka sebagai perusahaan jejaring sosial nomor satu di dunia.

Jejaring sosial tersebut mengatakan akan memfokuskan diri di beberapa negara di Asia dan Rusia, termasuk China, Jepang, dan Korea Selatan. Negara tersebut dipilih justru karena Facebook tidak mendominasi di pasar tersebut.

“Kami akan memperkuat layanan kami di empat negara dimana kami bukanlah ‘penguasa’. Sekarang, untuk pertama kalinya, kami mulai memfokuskan diri di negara-negara yang lebih spesifik,” ujar CEO Facebook Mark Zuckerberg, seperti dilansir melalui Straits Times, Kamis (24/6/2010).

Diungkapkan Zuckerberg, saat ini Facebook belum bisa mendominasi di negara-negara tersebut karena layanan jejaring sosial lokal lebih laku ketimbang Facebook. Di Jepang misalnya, ada jejaring sosial bernama Mixi. Sedangkan di China dan Rusia, masing-masing telah memiliki Tencent QQ dan Vkontakte.

Sayangnya, Zuckerberg tidak memberikan data spesifik apakah akan mengkostumisasi jejaring sosialnya sehingga cocok dengan pasar lokal, atau melakukan akuisisi untuk memperkuat dominasi pasar.

Hingga saat ini Facebook telah memiliki 500 juta member. Zuckerberg berharap angka ini akan bertambah dua kali lipat hingga akhir tahun

Filed under: SOCIAL NETWORK

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

RSS Download Area RSS

free counters

%d bloggers like this: