Culture beyond the Classroom

90% Gamers Facebook Jadi ‘Pencandu’


CALIFORNIA – Sebanyak 90 persen penggemar Game Zynga Network yang ada di Facebook ternyata ‘datang’ setiap hari untuk memainkan salah satu permainan yang lainnya.

Survei tersebut juga menunjukkan 28 persen responden yang dimintai pendapat mengakui kalau mereka bermain game di Facebook sekali dalam sehari. Sementara hasil lain mengejutkan terungkap kalau, 62 persen pengguna jejaring sosial tersebut bermain beberapa kali dalam sehari.

Dilansir Business Week, Kamis (24/6/2010), seperti sudah diduga sebelumnya, salah satu game milik Zynga, Farmville adalah permainan yang paling populer, dengan lebih dari separuh responden mengatakan mereka memainkannya setiap hari.

Para gamer di Facebook tersebut telah terbukti menguntungkan bagi Zynga, yang keuntungannya di dapat dari penjualan barang virtual yang digunakan dalam permainan tersebut. Perusahaan yang berbasis di San Francisco dapat menghasilkan lebih dari USD450 juta tahun ini.

“Semakin banyak waktu yang dihabiskan orang untuk permainan seperti Farmville, semakin sulit bagi mereka untuk beralih,” kata Atul Bagga, seorang analis di ThinkEquity.

“Jika Anda bermain game yang Anda sukai dan Anda telah berinvestasi dolar di dalamnya, Anda mulai menjadi lebih terikat pada avatar Anda, dan lebih dekat dengan permainan tersebut,” tandasnya.

Filed under: SOCIAL NETWORK

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

RSS Download Area RSS

free counters

%d bloggers like this: