Culture beyond the Classroom

Palm Siapkan ‘Gadget Masa Depan’


Setelah diakuisisi Hewlett-Packard, Palm berupaya untuk menghadirkan inovasi-inovasi terbaru pada produk handset keluarannya. Palm Developer Advocate, Josh Mainacci mengungkapkan Palm berjanji akan mengeluarkan gadget futuristik yang berbasis versi terbaru WebOS.

Hal itu dikemukakan Marinacci di ajang pertemuan pengembang aplikasi Mobile AT&T seperti dilansir Yahoonews, Minggu (20/6/2010).

Namun, Marinacci enggan untuk menjelaskan secara spesifik gadget yang akan dikeluarkan oleh Palm tersebut. “Saya tidak diizinkan untuk membicarakan road maps, karena kami kini telah berada di bawah HP, memang benar kami sedang mempersiapkan sebuah gadget di masa mendatangdan tentunya dengan menggunakan OS terbaru, dan Anda akanmenemukan gadget menarik itu tahun depan,” kata Marinaci.

Belum diketahui apakah bentuk gadget masa depan tersebut akan berbentuk smartphone atau gadget lain seperti tablet komputer. Pasalnya, saat mengakusisi Palm, Chief Executive HP, Mark Hurd menyatakan bahwa akusisi HP terhadap Palm bukan berarti HP akan masuk ke bisnis ponsel. “Kami membeli Palm bukan karena kami ingin memasuki bisnis smartphone, kami membelinya untuk kekayaan intelektual,” kata Hurd.

HP dikabarkan akan menggunakan WebOS untuk perangkat-perangkat lain yang terhubung dengan internet, seperti tablet komputer, printer dan perangkat lain di luar ponsel.

Namun, banyak analis pasar memperkirakan bahwa HP tetap akan mendorong Palm untuk mengeluarkan ponsel cerdas, mengingat pesaingnya iPhone dan Android menguasai pasar

Filed under: KOMPUTER

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

RSS Download Area RSS

free counters

%d bloggers like this: