Culture beyond the Classroom

Ribuan Pengguna iPhone UAE Gunakan Skype Ilegal


Ribuan pengguna iPhone di Uni Emirat Arab (UAE) diketahui menggunakan layanan Skype secara ilegal. Pasalnya regulator negara tersebut melarang penggunaan Skype bagi warga negaranya sejak tahun 2006.

Namun, menurut laporan harian The National, para pengguna Apple mengunduh aplikasi Skype lewat toko aplikasi iTunes. Para pengguna kemudian menggunakan Skype lewat jaringan milik operator Etisalat. Akibatnya, pemerintah UAE berencana memblokir akses ke iTunes.

Regulator komunikasi UAE (TRA) menyatakan, bila aplikasi Skype disediakan oleh pihak ketiga seperti diunduh dari iTunes bukan berarti Skype kemudian menjadi legal untuk digunakan. Dan regulator tentu saja bisa memblokir akses ke toko iTunes.

Sementara itu, Rouzbeh Pasha, head of Skype Timur Tengah dan Afrika mengungkapkan, sebenarnya sepanjang Skype tersedia di App Store, Skype dan aplikasi lainnya akan terus di sana.

“Ini adalah bagian dari ekosistem Skype, dalam waktu dekat Anda akan menerima Skype di perangkat televisi seperti Panasonic dan Sony, jadi sulit untuk memblokir Skype,” kata Pasha

UAE merupakan satu dari empat negara yang tak mengizinkan para pengguna mengunduh software dan memblokir situs Skype. Negara lain yang memblokir adalah Korea DPR, Oman dan Kuwait.

Filed under: SOFTWARE

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

RSS Download Area RSS

free counters

%d bloggers like this: